October 26, 2021

BBS Connect

Bridging You To The Outside World

Valmay Teruna: Kemenangan Pasti Akan Tiba

Dengan sikap positif dan pantang menyerah, Valmay Teruna bisa melakukan apa saja. Pemenang seluncur es ini menikmati proses mendorong kepribadian gigihnya untuk menginspirasi orang lain. Pemikiran terbukanya tentang kegagalan membuat dia meraih satu langkah lebih mudah untuk sukses. Tentu saja, pemain futsal ini mempunyai moto yang menolong melewati ketidakamanannya.  “Kegagalan dan kesalahan adalah dua hal yang berbeda,” tegasnya.  Untuk memahami sosok Valmay yang sebenarnya, ikuti bincang-bincang Margareth Felicia (Sec 3 Luther) berikut ini.

———

Apa prestasi terbaik yang paling Anda banggakan? Mengapa?

Prestasi terbaik saya adalah ketika saya mendapatkan juara lomba ice skating. Saya bangga karena saya merasa semua kerja keras saya telah terbayar.

Bagaimana Anda mengatur waktu antara studi dan bermain?

Saya membuat jadwal atau rencana untuk membedakan waktu belajar dan bermain agar saya bisa  menyeimbangkan waktu antara studi dan waktu aktivitas yang lain.

Siapa yang menginspirasi Anda sehingga berprestasi seperti sekarang?

Tentunya orang-orang yang di sekitar saya. Teman dan keluarga saya adalah orang yang selalu menyemangati saya.

Tentu Anda pernah mengalami saat-saat sulit. Bagaimana Anda mengahadapi saat-saat seperti itu?

Ada waktu dimana saya ingin berhenti tetapi setelah saya pikir-pikir lagi, saya harus tetap lanjut dan belajar dari kesalahan saya. Waktu mengalami masalah, sebagai manusia normal, saya sedih dan sangat kecewa, tetapi saya akan bangkit lagi karena kemenangan cepat atau lambat pasti akan tiba.

Bagaimana Anda memandang kemenangan dan kekalahan?

Menurut saya, kemenangan dan kekalahan tidak jauh beda. Jika kita menang, itu berarti suatu prestasi yang harus kita banggakan. Tetapi kalau kita kalah, itu berarti kita harus bangkit dan mencoba lagi.

Bisa berbagi tip bagaimana sukses seperti Anda?

Tip untuk sukses adalah belajar keras dari kesalahan Anda. Yang paling penting adalah pantang menyerah.

Apa cita-cita Anda?

Saat ini, saya tidak mempunyai cita-cita. Tapi, salah satu tujuan saya adalah untuk membanggakan orang tua saya dan menjadi orang yang berguna bagi bangsa saya, bangsa Indonesia.

 Apakah arti persahabatan bagi Anda?

Bagi saya, persahabatan adalah lingkaran yang menakjubkan. Teman adalah orang yang kita percaya dan yang mendukung kita. Yang tidak peduli dengan status kita—menang atau kalah, miskin atau kaya, gagal atau berhasil.

Sudah punya cowok? Apa kriteria cowok ideal Anda?

Tidak ada untuk sekarang. Saya lebih mementingkan persahabatan.

 Saat meraih prestasi Anda, siapa orang pertama yang Anda beri ucapan terima kasih?

Kepada orang tua saya dan juga pelatih saya yang telah mengajarkan saya banyak hal. Dukungan dan ajaran mereka akan selalu saya hargai karena tanpa itu, saya tidak akan pernah sukses.

Apa nama pelajaran favorit Anda?

Pendidikan Jasmani, PE.

Mengapa?

Sehat itu mahal. Anda punya uang banyak tapi tidak sehat juga tidak bisa apa-apa. Karena itu, jagalah kesehatan. Makanlah makanan yang sehat, istirahat cukup dan tentu saja berolahraga secara teratur.***

Penulis: Margareth Felicia, Sec 3 Luther

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]